Menuju Smart Village, Seluruh Desa di Tuban Akhir 2018 Miliki Website

kabartuban.com – Sebanyak 311 desa di Kabupaten Tuban akan mulai menggunakan jaringan internet maupun aplikasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakatnya sebagai langkah awal menuju Smart Village (Desa Cerdas). Bekerja dengan berbagai pihak, Diskominfo Kabupaten Tuban menargetkan program tersebut dapat diselesaikan pada akhir Tahun 2018

Kepala Dinas komunikasi dan Informatika, Heri Prasetyo, menjelaskan, dengan menerapkan teknologi dan informasi, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan pelayanan maupun informasi, berkaitan dengan program desa melalui website resmi desa maupun aplikasi didesa.

“Tidak hanya pelayanan, website desa nantinya akan jadi wadah memasrakan produk unggulan ataupun wisata, dan memajang kegiatan desa yang bisa di ikuti warga,” kata Heri.

Dirinya mengatakan, hingga saat ini sudah 84 desa yang sudah aktif websitenya, dari 311 desa yang berada di Kabupaten Tuban. Untuk mempercepat program dan segera dapat dirasakan seluruh desa, penambahan dan perluasan fiber optik juga sudah diperluas.

“Ini masih 84 desa yang sudah aktif, ” katanya.

Heri berharap, dengan diterapkanya program tersebut masyarakat akan semakin mudah mengakses seluruh informasi didesa, termasuk kegiatan dan program desa, diera keterbukaan informasi saat ini. (Hon/Luk)

Sumber : http://kabartuban.com

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)